Pemenang Turnamen Foto Perjalanan Ronde 29

Saya bocah yang terlahir di dataran tinggi. Tumbuh besar di antara halimun, gigir gunung, dan aroma ilalang basah yang tertimpa cahaya mentari. Karena itu saya sangat mencintai gunung dan segala kehidupan yang ada di sekitarnya, serta tidak bisa tinggal di tempat di mana gunung tinggi tidak terlihat. Melihat foto-foto gunung selalu membawa keriaan dan kenangan tersendiri.

Setelah 2 minggu menjadi tuan rumah Turnamen Foto Perjalanan Ronde 29 dengan tema Gunung, saya pun harus menentukan pemenang dari semua foto gunung yang telah diunggah. Dan kali ini saya jatuh cinta dengan foto gunung milik Ayu Welirang sejak pandangan pertama tsaaaah.

f65ed-dscn0320

Ada beberapa alasan yang membuat saya memilih foto Ayu sebagai pemenangnya dan tentu saja semua penilaian sangat subyektif.

  1. Foto itu mengingatkan saya tentang kampung halaman. Ya, Gunung Sindoro Sumbing yang ada di foto itu adalah dua gunung yang menemani saya tumbuh besar.
  2. Foto itu mampu mengobati kekecewaan saya akan gagalnya pendakian Gunung Prau saat Idul Fitri kemarin gara-gara simbok sakit (ini subyektif banget dan bau-baunya curcol hahaha).
  3. Secara fotografis menurut saya yang orang awam foto itu enak dilihat. Hanya dengan memandang foto itu saya sudah bisa turut merasakan dinginnya pagi di Gunung Prau, meresapi saputan kabut yang penuh magi, serta menikmati momen kontemplasi di atas gunung kala menikmati fajar.

Jadi Nona Ayu Welirang, selamat menjadi pemenang dan silakan menggelar Turnamen Foto Perjalanan Ronde 30.

Selain itu, sebagai ucapan terimakasih atas partisipasi kawan-kawan dalam Turnamen Foto Perjalanan Ronde 29 ini, saya bermaksud mengirimkan postcard RanselHitam kepada kawan-kawan semua. Silakan kawan-kawan yang sudah mengikuti TFP Ronde 29 mengirimkan alamat pengiriman postcard ke email saya elisabeth.murni@gmail.com atau DM alamat ke akun twitter saya @elisabethmurni.

Sekali lagi terimakasih untuk partisipasinya, selamat kepada pemenang, dan JANGAN LUPA BAHAGIA!😆

24 thoughts on “Pemenang Turnamen Foto Perjalanan Ronde 29

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s