Pengumuman yang Terlambat

Halo pembaca setia RanselHitam (emang masih ada pembaca setianya gituh wong blognya udah lumutan gini gara-gara jarang update hehehe). Selamat hari buku yak!

Nah dalam rangka Hari Buku ini maka blog RanselHitam mau bagi-bagi buku buat kawan-kawan yang sudah ikutan GiveAway RanselHitam bulan lalu. Tapi sebelumnya saya mau minta maaf dulu. Jadi kemarin pas bikin GA saya bilang pengumuman tanggal 7 April, tapi berhubung sayanya lagi sibuk #tsaaaah #alasaaan etapi bener deh, saya lagi riweuh banget nih. Jadi ceritanya bentar lagi saya mau nikah, tau kan ribetnya kayak apa? Ya akhirnya pengumuman GA pun diundur-undur deh.

Etapi lupakan hal itu, karena hari ini saya akan mengumumkan siapa pemenang GA RanselHitam. Sebenarnya saya bingung banget mau milih siapa yang menang, karena semua jawabannya asyik-asyik dan banyak yang ngasih masukan membangun buat blog saya tercinta ini. Tapi judulnya aja sayembara, maka tetep harus ada pemenangnya dong. Dan setelah bersemedi di puncak Nglanggeran, mencari petunjuk di Gua Jomblang, hingga berdiam diri di Ganjuran, maka saya memutuskan bahwa pemenangnya adalah jeng jeng jeng jeng…

Pemenang Pertama: Yunanta C. Buwana

Asek… melu komen ah.. my favorite post is https://ranselhitam.wordpress.com/2012/06/29/terimakasih-seruni/#more-194 kenapa? saya suka caramu menggambarkan prolog di kisah itu. “Tatapan teduh simbok entah mengapa membuat lidah saya kelu sehingga berujar bahwa hidup saya baik-baik saja.” haha itulah yang banyak terjadi ketika suntuk pulang pengen melacur, eh, jadi speechless lihat muka beliau. lalu keegoisan yang sama juga pernah ku alami, yang ini lho: “Salah satu alasan kenapa aku nggak suka mempublikasikan tempat-virgin-yang-baru-aku-temukan adalah aku nggak pengen tempat tersebut jadi rame dan terkontaminasi,” dan perpanjangan cerita yang membuatku ingat lagi bahwa kesunyian itu penting untuk membuat manusia berpikir, tak hanya gunung, laut, alam. Mungkin maksud Tuhan memberikan sepertiga akhir malam juga dengan maksud yang sama. *halah ngopo to aku iki. yang jelas, postmu kala itu lagi pas banget timingnya mbak. kok ya ndilalah malam itu aku lagi nyetel payung teduh, hahaha.

kalo boleh masukin tiga besar, aku mau masukkan “museum wayang” sama “Surat cinta dari bapak” (nganu aku nggak apal judule, dan search enginem gak ada,, hehehe, males e buka satu2, wkwkwkwk). kalo yang wayang, alasannya karena punya keprihatinan yang sama, kalo yang surat, hehehe you know why lah, itu romantis.. hahaha
Nek saran, hm… opo ya. mungkin search enggine, sama nganu, piye yo,,,, hm,,, kan masih jarang tuh bloger traveler yang menyisipkan edukasi di setiap perjalanannya, nah perkuat di situnya wae mbak. sama nganu, icon fotomu mbok ransel gitu, ojo sikil, kan judul blog-e ransel hitam. bukan sandal hitam. hehehehe….

Salam….

Alasan kenapa saya milih Mas Yunanta jadi pemenang utama adalah karena saya sukak komennya hahaha. Dengan jeli Mas Yunanta bisa melihat hal-hal yang tersirat dan sejatinya itu memang inti dari apa yang ingin saya sampaikan. Terus saya juga suka dengan sarannya “perkuat nilai edukasi di tiap tulisan”. Jadi Mas Yunanta, sebagai pemenang pertama dirimu berhak mendapatkan buku Ring of Fire, Indonesia Dalam Lingkaran Cincin Api karya Lawrence Blair & Lorne Blair serta postcard RanselHitam yeiyyyy.

Pemenang Kedua: Rohyati Sofjan

Akhirnya, setelah memjelajah beberapa postingan, maaf gak sampai semuanya, tapi sempat meninggalkan jejak berupa sekian komen. Aku suka yang ini https://ranselhitam.wordpress.com/2013/10/28/cerita-pagi-di-warung-kopi-kong-djie-belitong/. Ada efek penasaran akan Belitong karena Andrea Hirata. Jadi aku senang Sash berbagi kisah mengenai ini. Sayang kisahannya dikit, bikin aku penasaran untuk lanjutin. Masih banyak tempat di Belitong yang belum dijelajah. Memang sudah kubaca tentang Pulau Kepayang, Tanjung Pendam, mencari Kijing, sampai Dita cinta pertamamu.🙂 Aku penasaran dengan Padang Bulan. Ah, Sash, maafkan aku yang rewel dan banyak maunya, hehe.

Aku suka kisah warung kopi. Penasaran pengen mencicip kopi susu ala warkop Belitong. Biasanya aku suka kopi yang ada rasa mokanya. Di sana ada gak?

Hem, sulit diungkapkan dengan kata-kata mengenai isi blogmu, tapi aku kagum banget pada penjelajahan sampai reportasemu yang membuatku ikut larut seolah berada di sana. Padahal aku mulai mengantuk dan sedang menulis untuk lomba blog. Gak jadi-jadi tulisanku dari kemarin, malah menjelajah blogmu, hehe. Aku ikut lomba blog #MyDreamVacation Mak Indah Nuria Savitri. Tapi malah gak kelar-kelar. googling sambil baca ini. Sash ikutan?

Saranku, ke depan aku pengen bacaan tentang penjelajahanmu yang lebih detail. Dan jujur saja tampilan blog ini terlalu sederhana.😦 Ada rasa sulit mencari arsip lama kalau tidak dengan cara mencari kategori dan tanggal. Sayang tuh timbunan karya lama yang bagus bisa sulit dicari. Seperti tentang kereta. Aku juga suka itu. Sudah kutinggalkan komenku di sana dan tinggal menunggu moderasimu.

Salam kenal, Sash.

Kita memang ibarat pejalan dalam kereta.
Selamat ulang tahun untuk blogmu, semoga panjang umur dan rajin diperbaharui.
Salam hangat dan celepok.😉
~ Run ~

Komennya Mbak Rohyati ini panjang dan dengan setia beliau menyisir satu persatu artikel lawasku kemudian meninggalkan banyak jejak. Terimakasih sudah mau berlama-lama di rumah ini mbak. Sebagai ucapan terimakasih maka saya membarikan buku Pre Wedding Rush karya Okke Sepatu Merah, postcard RanselHitam, serta goodie bag buatan saya sendiri yeiiiiiy.

Pemenang Ketiga: Lina W. Sasmita

Aku suka tulisan yang ini
https://ranselhitam.wordpress.com/2014/01/09/pacarilah-pendaki-gunung-nduk/
Membaca tulisan tersebut serasa menemukan seluruh diriku ada pada dirimu Sha. Swear! Apa yang kamu tuliskan ini mirip dengan apa yang aku fikirkan dulu. Ya, dulu sebelum akhirnya seorang pendaki gunung berhasil singgah dan melanjutkan petualangan hidup bersamaku hingga kini. Hingga petualangan mendaki gunung bukan lagi menjadi penghalang ketika Tuhan telah mempersatukannya dalam jalinan pernikahan.

Keinginan mempunyai pendamping seorang pendaki gunung itu begitu kuat sehingga mampu menularkan rasa “ingin” itu kepada sahabat-sahabat dekatku. Dalam setiap obrolan mereka selalu berkata ingin seperti aku, mempunyai suami pendaki gunung😀, dan syukurlah ternyata mereka juga berhasil mendapatkannya. Ya, bahagia itu sempurna ketika sahabat-sahabatku juga seide dan setujuan. Ketika apa yang Aku inginkan dan kuraih, pun mereka dapatkan jua.
Sejauh ini tak pernah kumenemukan tulisan seperti ini, seperti aku bercermin padanya. Pada apa yang kubaca dari orang lain begitu persis dengan apa yang aku idam-idamkan dalam fikiran.
Terima kasih sudah berbagi.

Salam
@LinaWiati

Alasan utama aku memilih Mbak Lina sebagai pemenang selanjutnya adalah karena aku juga suka banget dengar artikel “Pacarailah Pendaki Gunung, Nduk” hahahaha. Artikel itu menjadi artikel paling populer di blog ini, dibaca oleh ribuan orang, di share di twitter, di fb, di forum, bahkan di cocas di Kask*s juga dan sempat ramai hihihihi. Gara-gara artikel itu follower saya nambah banyak lho #eaaa #inipenting hahaha. Jadi Mbak Lina, Anda berhak mendapatkan sebuah novel petualangan berjudul 7 Divisi karya Ayu Welirang serta postcard RanselHitam.

Kepada semua pemenang diharapkan untuk memberikan alamat pengiriman hadiah ke email saya elisabeth.murni@gmail.com. Hadiah akan saya kirim minggu kedua Mei.

Terimakasih buat teman-teman yang sudah meramaikan sayembara RanselHitam. Semoga yg kalah tidak kapok main ke rumah saya dan ikutan jika kapan-kapan saya adakan sayembara lagi. Oya, sebagai ucapan terimakasih maka saya bermaksud mengirimkan kartu pos buat semua teman yang sudah ikut serta sayembara ini. Silahkan kawan-kawan kirimkan alamat rumah kawan-kawan ke elisabeth.murni@gmail.com

Demikian pengumuman yang sangat terlambat ini saya buat. Selamat hari buku! Selamat Membaca!

Tabik,
RanselHitam

10 thoughts on “Pengumuman yang Terlambat

  1. mantap, pilihan pemenangnya maknyus..
    hehehe…
    congrats semuanya, buat yang punya blog juga…
    semoga persiapan weddingnya lancar jaya, Sash..amin..:)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s