A Cup of Happiness

Bagi kebanyakan orang minum secangkir kopi di pagi hari bisa menjadi pemicu semangat untuk menjalani hari. Usai menyesap secangkir kopi seolah-olah ada energi baru yang tersuntikkan ke dalam tubuh. Tak heran jika akhirnya minum kopi menjadi semacam ritual pembuka pagi. Bahkan sampai ada kalimat “secangkir kopi, secangkir semangat”.

Mungkin hal tersebut benar adanya. Tapi bagi saya, minum secangkir kopi di kala pagi justru bisa berubah menjadi petaka. Ritual ngopi yang seharusnya berjalan nikmat dan khidmat akan berubah menjadi momen yang menyiksa. Apa mau dikata, menderita maag sejak duduk di bangku SMP membuat saya tidak bisa bersahabat dengan kopi.

Namun selain alasan tersebut sejatinya saya memang tidak terlalu menyukai kopi dan segala hal pahit lainnya. Cukup hidup aja yang pernah pahit, minuman mah jangan, ahahaha. Lagipula saya tidak bisa merasakan nikmatnya kopi. Bagi saya semua kopi itu rasanya sama, pahit. Bahkan kopi susu pun masih ada pahit-pahitnya.

Meski tidak bisa menikmati secangkir kopi di kala pagi seperti orag-orang kebanyakan, saya memiliki “secangkir kegembiraan” lainnya yang jauh lebih ampuh dibanding kopi. Dia tidak hanya mampu mencipta bahagia dan menebarkan semangat, namun apa yang dia lakukan jauh lebih dari itu. Dia mampu mengubah hidup saya dan hidup orang-orang yang “menyesapnya”. And this is my cup of happiness…

lovely bRe
lovely bRe
Brew's chocoffee, grab it fast!
Brew’s chocoffee, grab it fast!

Jadi, apakah Anda juga bisa merasakan “secangkir bahagia” yang saya rasakan?🙂

4 thoughts on “A Cup of Happiness

  1. Dulu saya gak suka kopi, tapi belakangan justru menderita semboyan itu: rasanya lemes kalau gak ngopi… dan kopi paling nikmat itu kalau dinikmati sambil duduk menikmati matahari terbit atau terbenam

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s